KKNT2012 : The Power of Smile

[6 Juli 2012] masih di Cihurip, Garut Tak terasa sudah tinggal beberapa hari lagi kami (tim marketing) harus meninggalkan desa ini. Tugas bakti kami selama dua pekan hampir berakhir. Sekarang tanggal 6 Juli, dan jatah kami hanya sampai tanggal 9 Juli *sedih…*. Tapi meski begitu kami tidak menangis, masih ada tim koperasi dari kloter ketiga [...]

KKNT2012 : Dijewer Polisi

[30 Juni 2012] di Cipanas, Garut Ternyata produk kami terlalu bagus untuk dijual di pasar biasa. Kemasan, OKE. Dimensi tiap produk, hmm.. masih kurang. Harga, cocok untuk toko oleh-oleh di sekitar tempat pariwisata. *kalo dijual di pasar, pasti ga laku karena kemahalan* Saya, Sebo dan Aceng yang berangkat untuk survei dan memasarkan produk industri. Pas [...]

KKNT2012 : Brain Storming, Integrating

Konsolidasi Oke. Hari kerja pertama. “Aku siap”, begitu kata Sponge Bob *halah*. Rapat pagi hari merencanakan agenda harian di rumah Aul, Shinta, dan Indah. Mmmm… ada yang janggal. Seharusnya rapat seperti ini tidak dilakukan di hari H, tapi malam harinya, agar bisa bener-bener siap di keesokan harinya. *nanti diperbaiki, santai* Masih butuh listrik Kami sudah [...]

Falling in Love at The First Sight

[25 Juni 2012] di desa Cihurip, Garut Ini adalah hari pertama kami dalam rangkaian #kknt (KKN Tematik) ITB 2012. Kami berangkat sebagai kloter kedua, menggantikan kloter pertama yang sudah berjuang sejak dua pekan yang lalu. Kami dating, mereka pulang, dengan bus yang sama. Pada #kknt ini kebetulan kami mendapat proyek koperasi, atau gampangnya, marketing. Dalam [...]

Euforia Akhir Semester

Ya, hampir seperti euforia saat saya diterima di ITB. namun euforia ini beda, kalo dulu euforia karena satu hal, yang sekarang karena banyak hal.Pertama, UAS sudah selesai, yeah. alhamdulillaah semua berjalan lancar dan wajar. semoga hasil UAS ini membuat hasil akhir yang jauh lebih baik dari semester lalu (baca: jaman jahiliyah). aamiin.. #optimisKedua, liburan panjaaang... [...]

Ganesha Membiru

wajah-wajah baru bermunculan di jalan ganesha tanggal 15 maret lalu. jalan ganesha pun membiru karena almamater para siswa dari SMA negeri 1 Glagah Banyuwangi. SMA saya dulu. ya, saya jadi teringat masa lalu, saat semangat-semangat untuk masuk perguruan tinggi itu baru muncul. meskipun saya tidak seperti mereka sekarang. dulu jaman saya study tour nya ke [...]

Berlian yang Terpendam

Saya yakin anak-anak (baca: mahasiswa) ITB itu tidak semuanya S.O. (Study Oriented-masa sih?), banyak manusia-manusia yang ternyata bisa aktif di kehidupan luar kampusnya, tak terkecuali di luar kuliahnya. banyak kok anak-anak yang jadi bussinessman, banyak juga yang menjadi relawan di kegiatan-kegiatan sosial. cuman ga keliatan. tapi itu gak akan jadi halangan anak-anak SMA yang akan masuk [...]

Sebuah “Pelajaran” dari Kuliah Perpindahan Kalor

Kamis, tanggal 26 Januari 2012 kemarin adalah hari kedua saya masuk kuliah Operasi Perpindahan Kalor setelah sebelumya kuliah pengantar hari Rabu, 25/1, di ruangan yang sama. Dosen Matakuliah ini adalah Dr. Ing. Dendy Adityawarman, yang kemudian saya sebut Pak Dendy. Mulai masuk materi, pertama, pak Dendy mulai mereview hasil kuliah kemarin Rabu, yaitu tentang beberapa [...]