Lima Hal Ini Membuat Kita Tertipu

Kita banyak tertipu dengan 5 perkara:

Kenikmatan ketika hidup membuat kita sering lupa kalau kita semua bakal mati, akhirnya dunia saja yang kita kejar, kita lupa memikirkan bekal untuk mati, maka jadikanlah “kematian” itu sebagai pelajaran.

Sehatnya badan hari ini mbuat kita lupa bahwa Allah juga menciptakan rasa sakit, kita jadi sembarangan makan, kita lupa kalau itu bisa membuat buat badan tidak sehat, maka jaga makanan kita dari yang jelek dan yang haram.

Luangnya waktu membuat kita terlena, kita lantas menghabiskannya untuk banyak hal yang tidak berguna, kita lupa bahwa tak selalu ada waktu untuk kita melakukan rencana, maka jangan siakan waktu luang kita untuk menabung kebaikan.

Masa muda kita sudah banyak terpakai utk foya2, kita lupa bahwa sdh saatny kita memiliki kluarga, membina anak2, membangun generasi penerus, kita lupa suatu saat nanti kita akan tua, lemah, dan yang namanya “mati” kadang tak menunggu tua, maka kita hilangkan paradigma “mumpung masih muda, senang2 dulu”, kita ganti dengan “mumpung masih muda, mari perbanyak kebaikan, perbanyak manfaat”.

Dan, kadang kita terlalu silau dengan kekayaan, sekalinya kaya semua keinginan harus terwujud, kita lupa di luar sana bnyak orang2 yang (jangankan keinginan) bahkan kebutuhannya saja tidak terpenuhi, maka sadarilah kalau kita sedang diberi amanah berupa harta, harus kita kelola dengan sebaik2nya, karena semua nanti akan ditanya.

Semoga Allah mlindungi kita dari semua itu, aamiiin..

Keep smiling 🙂 and purify your heart ❤

***

Sumber: status FB pribadi, 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s