Serem di Luar, Lembut di Dalam

Ini draft postingan jaman baheula. Jaman uang pas-pasan, hehe. Sayang kalau dihapus, jadi saya publish saja. Simak, yuk!

***

Saya punya uang 5000, saya pakai buat angkot 2000, jadi sisa 3000.

Mampirlah saya ke warteg di dekat gang masuk arah kosan. Niat awal mau beli nasi aja, ternyata tiba-tiba pengin sama sayurnya. Lalu obrolan itu terjadi,

“Bu, saya punya uang 3000, cukup tidak untuk beli nasi + sayur?” tanya saya.

“Nasi stengah + tempe jadi 4000 mase,” jawab ibu warung.

“Kalau gitu, terserah ibu deh yang penting bisa beli 3000, komposisinya terserah,” timpal saya lagi.

Saat itu, ada pemuda bertato di sebelah saya, agak serem, sih, tapi maasyaaAllaah, masnya ini malah nawarin mau bayarin barangkali duit saya kurang dan saya lagi gak punya uang.

Kaget, kan? “Eh, gak usah mas, ini cuman biar pas aja, kembalian angkot sekalian pengin dihabisin, ada sih uang gede banget cuman sayang aja kalau dipecah,” jawab saya.

“gapapa gapapa,” kata masnya.

Eh, nggak jadi mas, makasih banyak sudah nawarin,” saya terima kasih sama masnya.

Sayapun pulang, dan tak lupa mengucap terimakasih lagi sama masnya.

***

Sahabat, ternyata benar, menilai seseorang itu tidak bisa hanya dari kulit luarnya saja. Nyatanya, masnya keliatan serem dari luar (karena bertato), tapi ternyata hatinya sangat lembut dan welas.

maasyaaAllah, semoga kita senantiasa diberi hidayah oleh Allah swt. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s