Masih Mau “Kufur”?

Orang yang selalu berkeluh kesah dengan kekurangan, tidak mensyukuri apa yang lebih dari dirinya. jadiiii, tidak peduli orang itu kaya atau miskin, punya atau gak punya, yang namanya perasaan keluh pasti ada, begitupula perasaan syukur.

nyatanya, banyak orang kaya yang “mengeluh” dengan kekayaannya. mereka serakah. pelit. mengejar dunia sepanjang usia, akhirat ah masih lama. semakin kaya, seakan menjadikannya semakin lupa. benar-benar sifat yang datang dari setan. jauh dengan kata “syukur”, dekat dengan “kufur”. meski ada pula orang kaya yang “bersyukur” dengan kekayaannya. mereka inilah yang istimewa.

dan ternyata, banyak pula orang miskin yang “bersyukur” dengan kemiskinannya. mereka dermawan. memberi makan mereka yang kelaparan. tidak meminta-minta. semakin miskin, seakan menjadikannya semakin “eling”. bersungguh-sungguh mengejar akhirat, dunia sebagai penopang sementara. benar-benar sifat yang datang dari malaikat. jauh dengan kata “kufur”, jauh dari kata “keluh”. meski ada pula orang miskin yang suka “mengeluh” dengan kemiskinannya. aku takut inilah golongan yang dimurka.

maka,

mereka yang besar rasa syukurnya akan beruntung. keindahan duniawi yang fana, tidak lagi bisa menggoda. balasan besar di sisi Allah justru yang akan menunggu, karena memang itu janji-Nya. dan sungguh menyesal mereka yang sedikit rasa syukurnya, besar “keluh” –> besar pula “kufur”nya. Allah sendiri pula yang memfirmankan, “adzab-Ku sangat dahsyat”. silakan pilih sendiri yang mana.

yang terpenting percayalah,

mereka yang pandai bersyukur tidak akan pernah menyesal. dan ini adalah sebuah jaminan, bahwa hidup kita akan selalu indah apabila kita senantiasa bersyukur. 🙂

367x0_80_1_c_FFFFFF_edcd841d001ebfcf97692cb2b24a7e6b

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s