Perjalanan Penuh Cinta | #RPC2013

Ramadhan Penuh Cinta (RPC) tahun ini terasa sangat berbeda dengan RPC tahun sebelumnya. Banyak sekali perbedaan, yang sepertinya memang Allah takdirkan untuk menjadi pelajaran bagi saya. Tidak perlu dipikirkan, karena memang takdirnya begini, tak bisa dipaksa sama. Ya, kita memang perlu situasi yang berbeda untuk “bahan belajar” di “universitas kehidupan” ini.

Di posisi panitia, RPC tahun ini banyak diisi oleh adik2 alumni angkatan 2012, selisih 2 tahun dengan saya, dan beberapa alumni angkatan 2010 dan 2011. Dari segi gender, pun lebih banyak yang cewek dibandingkan yang cowok (wah, ini ceweknya yang terlalu semangat atau cowoknya yang terlalu males yakhehe..). Kami berasal dari SMA yang berbeda2, juga kuliah di tempat yang berbeda2. Ada yang di Banyuwangi, Jember, Malang, Surabaya, Jogja, Bandung, Jakarta, dan lain-lain. Saya bersyukur, Alhamdulillaah.. meskipun kuliah kami mencar-mencar (tersebar), kami tetap bisa berkumpul seperti ini.

RPC 2013 ini sengaja kami modifikasi sehingga berbeda dengan tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, waktu persiapan kami relatif lebih lama dan sayang kalau tidak dimanfaatkan waktunya. Pasti bosan. Jadi kami modifikasi sehingga muncul 3 agenda besar, yaitu Banyuwangi Berbagi, Banyuwangi Berprestasi, dan Buka Bersama dan Santunan 555 Anak Yatim, Piatu, dan Dhu’afa’ Kota Banyuwangi dan sekitarnya.

Nekat? ya memang nekat. Kami belum banyak berpengalaman di dua agenda selain Buber dan Santunan. Apa yang ada di pikiran kami hanyalah optimisme, dan keinginan untuk membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan.

Hari demi hari kami lewati dengan penuh semangat. Meskipun kadang-kadang semangat menurun dan pesimisme menyerang. Haha.. memang seperti ini kan yang namanya perjuangan. Sama juga dengan iman yang kadang naik kadang turun. Biarlah seperti itu, yang penting kami berharap semoga Allah tetap menjaga niat kami agar tetap lurus untuk meraih ridhonya.

Untuk semua Panitia SUPER RPC 2013, harus selalu semangat ya…^^ saya ingat perkataan salah satu teman saya,

“Cukuplah surga menjadi iming-iming kita untuk giat beramal sholih..”

>> Bersambung

One thought on “Perjalanan Penuh Cinta | #RPC2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s