OA ITB 2013 | Road to MTQ MN 2013 Padang

OA atau Olimpiade Al-Quran, merupakan suatu event dua tahunan yang diselenggarakan oleh sekelompok mahasiswa, untuk menjaring mahasiswa2 yang memiliki potensi besar untuk mengikuti MTQ Nasional. OA yang telah diselenggarakan selama bertahun-tahun ini (saya lupa dari tahun berapa), selain sebagai ajang seleksi calon kontingen, juga sebagai ajang syiar Al-Qur’an di kampus ITB. Terasa sekali suasana syiarnya, ketika di beberapa sudut kampus terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Quran dari para qaarii’, belum lagi bacaan ayat2 dari para haafizh, tausyiah dari para da’i, dan lain-lain, sedangkan di hari2 biasa jarang sekali menemukan suasana seperti ini.

OA ITB 2013 kali ini, diselenggarakan untuk mempersiapkan kontingen ITB pada MTQ mahasiswa Nasional 2013 yang insya Allah akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat (semoga saya bisa berangkat ke sana. aamiin..^^). Jumlah pendaftarnya cukup banyak, sekitar 250 orang. Yang datang pas hari H, biasaa lah.. pasti lebih kecil dari itu. hehe. Tapi alhamdulillah, seperti yang kami (para panitia-red) duga sebelumnya, OA kali ini berhasil menjaring beberapa mahasiswa yang memiliki potensi luar biasa. Tidak usah saya sebut lah ya, saya pribadi menilai ini adalah suatu peningkatan dari OA tahun sebelumnya. Dari sini jadi terlihat, bahwa dari tahun ke tahun, jumlah “santri” yang masuk ITB semakin bertambah (ini kesimpulan kasar ya. hehe :D). Yaa, sekasar apapun, semoga ini menjadi bekal yang baik untuk MTQ Mahasiswa Nasional tahun ini.

#roadtoITBJuaraUmumMTQPadang \ 😀 /

Begitulah, 🙂 saya sebenarnya tidak ingin cerita panjang lebar, hanya ingin share beberapa dokumentasi pribadi saya saat OA kemarin. Semoga teman2 yang tidak ikut atau tidak bisa datang dapat merasakan aura2 ke-Al-Quranan-nya.

pembukaan OA, sekaligus peresmian UPTQ Salman
pembukaan OA, sekaligus peresmian UPTQ Salman
suasana di cabang lomba tilawah dan tartil
suasana di cabang lomba tilawah dan tartil
cabang kaligrafi akhowat
cabang kaligrafi akhowat
cabang kaligrafi ikhwan
cabang kaligrafi ikhwan
cabang kaligrafi ikhwan juga
cabang kaligrafi ikhwan juga
cabang fahmil-quran (cerdas cermat al-quran)
cabang fahmil-quran (cerdas cermat al-quran)

satu lagi, sebenernya ini yang terpenting, haha.. Foto Panitaa… 😀

panitia OA ITB 2013 #narsis
panitia OA ITB 2013 #narsis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s