Pasangan Hidup | #kutipan2

membaca buku karya Ridwansyah Yusuf Ahmad (Kang Ucup) pagi ini – Inspiratia Flava, lumayan memberi saya inspirasi. kebetulan saya membaca bagian belakangnya saja. di tulisannya yang berjudul “Ini Mimpiku Kawan”, saya mendapat suatu kesimpulan, bahwa salah satu “zat” di muka bumi ini yang bisa memberikan kita semangat hidup adalah “pasangan hidup kita”. 🙂

ada beberapa kutipan yang tertulis di sana tentang pasangan hidup, wanita. membuat saya ingin menuliskannya di sini agar dibaca oleh teman2 wanita, khususnya.

“wanita yang cerdas adalah yang mampu menempatkan diri dengan baik sebagai anak, istri, dan ibu serta mampu membaca potensi kebaikan di manapun dia berada.” (Abdullah Gymnastiar)

“tanpa wanita takkan ada bangsa manusia. Tanpa bangsa manusia takkan ada yang memuji kebesaranMu.” (Pramoedya Ananta Noer)

“wanita tercipta bukanlah dari tulang ubun-ubun, sejatinya agar ia tidak menjadi tinggi (hati). dia juga tidak tercipta dari tulang tumit kaki, agar tidak diinjak-injak (harga dirinya). namun ia tercipta dari tulang rusuk sebelah kiri, di dekat hati, agar ia dicintai … dan terletak di dekat tangan, sejatinya agar ia dilindungi …” (Novel 5 cm) —> ini yang paling keren

“wanita yang cantik tanpa pribadi yang mulia, umpama kacamata yang bersinar-sinar, tetapi tidak melihat apa-apa.” (anonim)

begitulah. wanita diciptakan untuk para pria, dan pria diciptakan untuk para wanita. berpasang2an. untuk saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain.

kami sangat sadar bahwa pernikahan bukan sekedar untuk menerima kelebihan dan kekurangan, lebih dari itu untuk saling menutupi kekurangan dan menguatkan kelebihan. (Ridwansyah Yusuf Ahmad)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s