Ini tentang #Waktu

Allah berfirman dalam kitab-Nya :

demi masa, sesungguhnya manusia mengalami kerugian. kecuali orang-orang yang beriman, beramal shaleh, dan saling menyeru pada kebenaran dan kesabaran.

aku tidak ingin ini terulang kembali, aku tak ingin kehilangan masa mudaku, aku tak ingin waktuku terbuang hanya untuk sesuatu yang sia-sia, karena waktu itu sangat berharga, sangat tak ternilai.

waktu tidak bisa kembali, tak bisa pula direkayasa kapan datangnya. waktu bisa menjadi pedang, atau uang. waktu bisa menebas kita kapanpun, juga bisa memanjakan kita di saat yang kita mau.

waktu.. waktu.. oh waktu. dirimu sungguh abstrak. menyentuhmu aku tak bisa, merasakan gulirmupun kadang aku tak sanggup.

menjagamu begitu sulit. tak semudah menjaga rusa yang terikat pada tali kekang.

oke.. kini aku tak peduli kemana engkau bergulir. aku lakukan saja kebaikan yang bisa kulakukan, agar gulirmu tidak sia-sia. aku syukuri saja apa yang terjadi padaku, agar tumbuh makna disetiap gulirmu.

terakhir, aku berdoa pada Rabbku, yang menjadikan semua kesempatan itu menjadi mungkin. untuk menjauhkan aku dari sikap membuang-buang waktu dan dari mereka yang senang membuang-buang waktu. untuk menghindarkan aku dari sifat malas dan putus asa. dan untuk memberikan aku semangat, semangat untuk berbuat banyak kebaikan.

waktu.. oh waktu.. hanya orang lengah dan lemah yang tidak menyadari kau sedang bergulir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s