Jalan2 : ke Samudra! | #mkkb

[23 Juni 2012] BIUSERS go to ANCOL

#mkkb. masa kecil kurang bahagia. inilah catatan harian saya pas di Ocean Dream Samudra Ancol, sebagai seorang pemuda dengan masa kecil kurang bahagia. oke, anggap selama seharian ini kami bukan mahasiswa ITB. selamat menyimak, semoga cukup mengimajinasi kawan2 yang belum pernah ke sini. 😀

Pentas Aneka Satwa —> di sini kami nonton atraksi 3 binatang lucu. dari yang paling kecil dan menggemaskan : berang-berang (asal jawa barat), beruang madu *ga nyangka ada beruang yang jinak dan bisa tepuk tangan* (asal sumatera), dan kuda nil (asal afrika) *yang ini nih, baru kali ini saya lihat dan WOWWW (maasya Allaah) gede sekali dan sangat lambat*.

yang membuat kami merasa aneh adalah : bahwa kebanyakan yang ada di podium ini adalah anak-anak dan orang tua. lha, kami? ya, sepertinya pemuda-pemudi nya hanya kami bersepuluh. problem? saya kira tidak untuk pemuda/i #mkkb. *wahaha*

ada beberapa esensi yang saya dapatkan :

  1. buanglah sampah pada tempatnya, seperti yang ditunjukkan oleh berang-berang. harus bisa memisahkan sampah organik dan anorganik.
  2. rajin berolahraga, seperti yang dicontohkan beruang madu.
  3. jangan kebanyakan makan, nanti kaya kuda nil.

overall : cukup menarik dan menghibur. IP wahana ini saya kira cukup tinggi. saya beri 3,5 dari skala 4.

tuh, kuda nilnya gede kan? kata si bapak, beratnya 2 ton. kontribusi selama acara : ngucapin salam dan makan.

Pertunjukan Singa Laut dan teman-temannya —> sepertinya ini yang paling membosankan bagi saya, begitu pula teman2 saya yang lain. setelah menunggu sekian lama pertunjukan mulai, disertai dg kehareudangan (maaf kalo salah) yang sangat, ternyata pertunjukan pertama oleh burung2 kakak tua dan macau sedikit FAIL. oke, kami maklumi, memang burung2 itu tak secerdas singa laut dan lumba-lumba.

singa laut cukup menghibur. ketiganya memiliki nama layaknya manusia, sayangnya saya lupa siapa aja. singa laut pertama, pandai berjoget, paling seneng kalo diajak goyang pinggul. singa laut kedua pandai akting kaya manusia. liat, tuh, di foto dia lagi akting sebagai pacar dari pelatihnya. ngakunya sayang dan ga mau kehilangan jadinya minta cium. *hihihi, jijik*. singa laut ketiga, pandai main sirkus. dia bisa menangkap bola sekaligus menjaganya seimbang di ujung moncongnya. kaya ronaldinho lah, bedanya kalo dia moncong, ronaldinho di dahi.

  • esensi dari wahana ini : jangan seperti singa laut, sembarangan cium orang. 😛
  • overall : IP untuk wahana ini adalah 3.2.

Surga Burung —> di sini saya benar-benar merasakan enaknya dicakar2 burung pas burungnya jalan di tangan saya. cukup geli memang. tapi so far, so good. lama-lama terbiasa juga. sayangnya tidak semua Biusers berfoto dengan burung-burung indah ini. dari gelagatnya, si Tia sepertinya pengin, tapi takut saat menyentuh burungnya. ga jadi foto akhirnya.

  • esensi : lestarikan hutan kita, agar burung-burung indah seperti ini tidak mudah punah.
  • overall : meskipun burungnya ada yang galak, tapi sensasinya mantap. IP untuk Surga Burung ini adalah 3,63.

 ini foto saya dengan burung hijau. gaya #mkkb. *saya ga tau ini burung apa*

Nonton Lumba-lumba —> pas kami mau nonton, wahana ini sudah penuh dengan penonton. tapi kami akhirnya bisa masuk lewat pintu belakang. di sini lumba2 melakukan berbagai aksi seperti melompati lingkaran setinggi kurang lebih 3 meter dari permukaan air, memainkan holahoop, menciprat-cipratkan air ke penonton (katanya hadiah ulang tahun jakarta, penonton harus basah, haha), berjalan di air sambil berdiri, dan melambaikan sirip kaki untuk memberi salam di akhir pertunjukan. kami cukup terhibur meskipun nonton sambil jinjit-jinjit.

  • esensi : jangan mau kalah sama lumba-lumba, mereka disuruh pelatih aja nurut. kita disuruh orang tua harus lebih nurut.
  • overal : untuk pemuda/i #mkkb, ini cukup menghibur. baiklah, jadi IP untuk para lumba-lumba adalah 3,45. 🙂

Cinema 4D —> belum pernah merasakan petualangan bareng Dora dan Diego kan? kami pernah. #mkkb. *inget woy, sudah mahasiswa*. sebenarnya kami tidak ingin menonton Dora, tapi karena untuk hari ini adanya film Dora, yasudah, daripada tidak. saya sih belum pernah terbayang sebelumnya sinema 4D itu seperti apa. tapi ternyata sangat kereen. 4D yang dimaksud adalah 3D plus sensasi rasa. kalau di sinema 3D, kita merasa dalam dunia yang sama dengan film. kalau di sinema 4D, bahkan kita merasakan hal yang sama dengan yang di film. suatu saat Dora dan Diego naik pesawat. kursi yang kami duduki pun terangkat saat pesawat naik dan turun saat pesawat turun. saat melewati air tejun, Cprattt! airnya benar2 membasahi dahi saya, meskipun sedikit. *iyalah, kalo banyak bioskopnya bisa kebanjiran*. ternyata ini maksudnya 4D. hmm.

  • esensi : jangan mudah mengeluh, syukuri yang ada. meskipun filmnya Dora dan hanya 9 menit, tapi rasanya? mantap bukan?
  • overall : impressive, Biusers senang. IP bioskop 4D adalah 3,76.

Underwater Theater —> sensasi awalnya sangat keren. efek2 laser dan pemandangan bawah air yang luar biasa membuat kami berekspektasi lebih. akhirnya, kami yang awalnya mengira di dalamnya ada drama, ternyata tidak ada. ya, wahana ini hanya menampilkan tarian2 dan musikal dari para putri duyung, dewa Triton, dan hewan2 laut. tapi tidak mengapa, dibayar oleh sesuatu yang menakjubkan yaitu tarian lumba2 serta putri duyung di dalam aquarium. subhanallaah sekali. lumba-lumbanya terlihat sangat terlatih untuk menari mengikuti irama.

  • esensi :
  1. jaga pandangan. putri duyungnya beberapa cantik-cantik. menyebabkan zina mata. astaghfirullaah.
  2. jaga laut kita, agar ekosistem di dalamnya terjaga. setidaknya itu pesan tersirat dari tarian dan lagu yang dibawakan.
  • overall : sedikit kecewa, tapi terbayar oleh tarian lumba-lumba yang menawan. IP untuk Underwater adalah 3,48.

Ubur-ubur (lagi) —> tidak puas mencoba sekali pas matahari terik, kami mencobanya lagi di sore hari sebelum pulang. #mkkb. yeah, cukup membuat saya pusing karena saya sangat takut dengan ketinggian. Ubur-ubur adalah salah satu wahana seperti komidi putar yang bisa naik-turun dan putarannya lumayan cepat. wahana ini memutar2 kami di angkasa sehingga gravitasi hampir tidak terasa dan rasanya seperti mau terlempar. cukup lama ternyata, saya yang mulai agak pusing di pertengahan harus menahan beberapa putaran lagi untuk bisa turun dari wahana menakutkan ini.

  • esensi : selalu ingat mati, karena kematian itu bisa datang kapan aja. saya membayangkan pas naik wahana ini, tiba2 keranjang yang saya tumpangi lepas, terlempar entah ke mana, terus penumpangnya — tiiiit — (mati). na’uudzubillaah.
  • overall : Biusers puas. IP wahana ini adalah 3,7 karena kami naik hingga 2 kali.

Scorpion Pirates —> dari awal kami menonton binatang bermain dan menunjukkan aksinya. yang ini beda. kami menonton orang. ceritanya singkat, sang dokter ingin merebut keris sakti dari para bajak laut yang jahat, dengan perjuangan yang sangat berat, yaitu harus mengalahkan pasukan Scorpion yang sangat ahli dalam pertarungan. yang membuat drama ini keren ialah efek ledakan, cipratan, dan api yang benar-benar nyata. sepertinya sengaja diciptakan agar penonton seakan mengalami kejadian yang sesungguhnya. suara ledakan? jangan tanya. keras sekali, meskipun tidak sekeras aslinya. api? wow, terasa radiasi panasnya sampe podium belakang. cipratan air? apalagi ini, sampe ada bapak2 yang pindah ke belakang karena bajunya lumayan basah. *ehehe, kasian si bapaknya*

terakhir kami foto2 dengan para bajak laut dan pahlawan yang berhasil mengalahkan bajak laut. #mkkb. gapapa, toh mereka dibayar untuk main drama dan foto2 dengan pengunjung. *alibi*

  • esensi : jangan bermain keris, berbahaya. dan berkumpullah dengan orang-orang sholih yang bisa memberi banyak manfaat, jangan bergaul dengan orang-orang jahat seperti bajak laut.
  • overall : oke, keren, menghibur, so real. Biusers sangat tertarik untuk foto2. IP untuk para bajak laut adalah 3,84. mantap bung.

Fine. itulah catatan perjalanan saya selama seharian di Ocen Dream Samudra Ancol. cukup keren bagi orang desa seperti saya. terima kasih untuk kak Natasya dan kak Wulan. saya bersyukur sekali bisa mendapat pengalaman “bermain” di sini. #mkkb. untuk Ancol, lanjutkan pembangunanmu! semoga bisa jadi tempat wisata yang go Asia, go International.

masa kecil boleh kurang bahagia. justru itu yang membuat kami berbahagia di masa muda. 😀 alhamdulillaah.

2 thoughts on “Jalan2 : ke Samudra! | #mkkb

  1. Yozh Satrya Aditya
    Trims ya mas,
    saya terkesan dengan segala apresiasi yang diberikan oleh mas & teman2 untuk Ocean Dream Samudra Ancol terutama nilai IPK diberikan untuk Underwater Theater 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s