Euforia Akhir Semester

Ya, hampir seperti euforia saat saya diterima di ITB. namun euforia ini beda, kalo dulu euforia karena satu hal, yang sekarang karena banyak hal.

Pertama, UAS sudah selesai, yeah. alhamdulillaah semua berjalan lancar dan wajar. semoga hasil UAS ini membuat hasil akhir yang jauh lebih baik dari semester lalu (baca: jaman jahiliyah). aamiin.. #optimis

Kedua, liburan panjaaang… *kenapa huruf “a” nya ada 3? ya, tepat sekali, karena liburnya 3 bulan. mantap ga? dari akhir Mei sampe akhir Agustus. wah mantap lah pokoknya. #mengingat tahun depan kayaknya ga libur karena ada KP.

Ketiga, Ramadhan. Ini yang tidak tergantikan. jarang2 bulan ramadhan pas liburan panjang seperti ini, rencana  ramadhan kali ini akan saya habiskan bersama keluarga tercinta di Banyuwangi. aamiin. 🙂

Keempat, ini belum pasti, tapi saya ingin memanfaatkan waktu libur saya sebelum ramadhan tiba. kemarin saya daftar KKN tematik. niatnya sih, pengin dapet pengalaman, banyak temen, kenalan sama masyarakat beda kampung, dan mencoba aplikasi keilmuan teknik kimia yang saya miliki. ya, semoga nait baik saya ini dilancarkan oleh Allah dan saya bisa ikut andil di dalamnya. insya Allah dari pertengahan Juni ini hingga akhir Juni.

Kelima, Kundus. apa itu kundus? kundus adalah singkatan dari kunjungan industri. Salah satu kegiatan tahunan di Teknik Kimia, tiap angkatan yang mengelolanya sendiri dibantu oleh Prodi dan Fakultas. Insya Allah tanggal 24 Mei ini. Semoga mendapat banyak pembelajaran nanti di industrinya. Sepertinya kami akan mengunjungi Unilever, Pupuk Kujang, dan satu lagi, lupa. 😛

Keenam, saya turun. Program-program persiapan dan pembekalan calon pengurus UKM Perisai Diri ITB telah dan sedang dilaksanakan. semoga ini akan menjadi masa transisi yang sangat baik bagi mereka, mengingat para ca-Pengurus masih angkatan 2011. *memang seperti itu kejadiannya di sini. Yang muda yang berkreasi. haha. Yang penting amanah itu akan berpindah kepada yang lebih berhak, yang saya harap bisa menjalankan fungsi unit ini sehingga kualitasnya lebih baik dari tahun kepengurusan saya. Aamiin.

Alhamdulillaah.. saya bersyukur telah banyak merasakan manis-pahit semester ini. Manisnya menyiku kaki orang dan pahitnya kepukul, telah saya rasakan. Yah, itu bukan sesuatu yang aneh di unit saya. Semoga pengalaman lainnya lebih banyak memberikan saya pelajaran hidup, dan pelajaran untuk bekal kematian.

Sekian, semoga liburan anda-anda sekalian juga membahagiakan. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s