Ganesha Membiru

wajah-wajah baru bermunculan di jalan ganesha tanggal 15 maret lalu. jalan ganesha pun membiru karena almamater para siswa dari SMA negeri 1 Glagah Banyuwangi. SMA saya dulu. ya, saya jadi teringat masa lalu, saat semangat-semangat untuk masuk perguruan tinggi itu baru muncul. meskipun saya tidak seperti mereka sekarang. dulu jaman saya study tour nya ke Jogja, dan saya tidak ikut karena ga punya u*ng (disamarkan). *hehe. untung bisa jalan-jalan ke Jakarta akhirnya, seminggu pula, lebih lama dari yang study tour. *wakaka (tertawa puas)

kalian beruntung sekali ‘adik-adikku’, sudah bisa melihat universitas sekelas ITB sejak dini. dulu, kelas dua, ‘kakakmu’ ini (meskipun kalian tidak kenal) tahunya cuman ITS dan STAN. lha ITB? kelas tiga baru tahu. pokoknya kalian beruntung sekali. harusnya sudah bisa terbayang masa depan kalian, nanti mau melanjutkan ke universitas mana.

bertemu dengan guru-guru, membuat saya ingat masa-masa nakal dulu. membuat guru jengkel, tapi pernah juga membuat mereka bangga. *jiah. ada pak Cahyo (guru bahasa Inggris), pak Nur (guru PKn), Pak Yanto (guru sejarah), pak Eko (guru b. Indonesia), pak Jat (guru Kimia, pembimbing OSN Kimia), bu Fitri (guru Biologi), bu Nur (guru Biologi juga), dan bu Yayak (guru Matematika). senang sekali,  alhamdulillaah guru-guru saya sehat-sehat dan berwajah cerah.. 🙂

yang membuat saya malu pada diri saya sendiri adalah, saya pangling dengan keponakan saya sendiri yang di SMA 1 Glagah. pertama saya melihat, “sepertinya pernah kenal, wajahnya..” *dalam hati. tapi pas dia bilang “mas, wes lali tah karo aku? ” sambil senyum2, saya baru ingat.

“Owalah, Riyang ta? tak pikir sopo yang. Pangling aku. Lali aku lek kwe sekolah nang Glagah. Sepurane le. hehe… Piye kabar ibu-bapak? Sehat?”

yah, tak kusangka, kau sudah segede itu nak. tingginya saja, lebih tinggi dari saya. *nah lo. wajahnya sudah terlihat menua daripada dulu masih kecil. makanya saya pangling. maafkan saya, keponakan. 😀

okelah, yang penting kunjungan kalian ke sini ga cuman menuh2in agenda study tour kalian. harus ada pelajaran yang menancap di hati kalian masing-masing, minimal muncul motivasi untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang terbaik buat kalian dan terus semangat meraih cita-cita.

buat yang pengin masuk ITB, saya (kita) tunggu deh, tahun 2013 kan kalian masuknya? harus lebih banyak dari lulusan 2012 yang tahun lalu juga kunjungan ke sini. oke? 😀 (hbb)

Salam alumni. \:D/

8 thoughts on “Ganesha Membiru

    1. yo Ruq.. tiap tahun mesti rene sejak 2011 kemarin.. smg saja tahun depan lebih banyak yang ke sini.. 😀

      Like

  1. Bay,,,q mo ralat
    study tourx g’ ke malang-jogja
    tapi cuman ke jogja tok
    hehehehehehehehehehehe

    eh yo,,,,gurumu ada yg blm km sbutin bay,,,,
    “Bu Miscon”, inget g’?!?!?!?!?!?!
    Klo inget ma wuchang day psti inget
    wakakakkakakkakakkakak,,,,,,,, 😀

    Like

    1. owh.. malah ke Jogja tog ya.. haha.. sori2..

      wah, itu selalu ingat tan.. tapi kemarin ga ikut ke Bandung, hehe.. *coba ikut pasti inget.. 😀

      kalo nginget2 itu pasti kerasa pas SMA banyak dosa.. astaghfirullaah.. -_-

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s