The Special Saturday

Yesterday is my special day. But today is more special. Itulah kata-kata yang ada di otak saya sekarang, mengiringi kata-kata syukur saya kepada Allah atas segala nikmat yang diberikanNya hari ini. Alhamdulillaah..

Hari ini adalah hari yang membuat saya kembali mengingat satu setengah tahun lalu, saat opening bridging BIUS, hanya saja tempatnya yang berbeda. Hari ini opening bridging dilaksanakan di TVST-B. Ramai sekali suasananya, bagaimana tidak, tiga angkatan BIUSers ngumpul jadi satu,,BIUSers in One! mungkin itu tepatnya. Mulai angkatan 2009, angkatannya kak Teguh, angkatan 2010, angkatannya Amiril “soto Koya” (ini hanya panggilan sayang), sampe angkatan 2011. Terdengar canda tawa di mana-mana, meskipun belum membaur jadi satu, tapi itu sudah terasa indah, menghiasi Sabtu siang di kampus sebelah utara.

Yang membuat jam 12 hingga jam 4 sore tadi spesial adalah kehadiran “bunda” kita, Bu Betti Alisjahbana. Haha, anak-anak memanggilnya “bunda” karena beliau orang pertama yang menggagas terciptanya Beasiswa ITB Untuk Semua ini, sekaligus yang sangat “omes” ngebimbing BIUSers untuk benar-benar menjadi Agents of Change. Sungguh inspiratif materi yang disampaikan oleh beliau tadi, menjadikan opening bridging ini hidup, apalagi anak 2011 nya terlihat lebih aktif dibandingkan 2010 dan 2009.. oo belum tahu gimana 2010 dan 2009.. #ngeles

Oh iya, sebelumnya saya sempat mendapat hadiah dari MATA’, hadiah yang tidak saya sangka.. saya menyebutnya Buku Kehidupan, Book of Life. Buku ini begitu spesial karena ada nama saya di depannya, wakaka.. #ga penting, bib. Biarin lah, yang penting keren. Di dalamnya berisi banyak kotak-kotak kosong, yang akan terisi agenda2 saya tiap bulan, target, dan perkembangan amalan yaumiyah saya. Semoga buku kecil nan sederhana ini menjadi “sesuatu” lah, yang bisa memacu saya untuk menjalani kehidupan lebih baik ke depannya. #aamiin..

Lanjut yang tadi, sayang saya ga bisa ikut materi Bu Betti hingga tuntas. Saya harus kembali ke utara, alias ke Sekre Perisai Diri untuk latihan rutin tiap Sabtu sore. Tumben sore ini tidak sebanyak biasanya, agak dikitan. Karena beberapa orang yang biasanya hadir tidak hadir. Tapi okelah, latihan tetap asik kok.. #pastii..

Seperti biasa, latihan dibuka dengan pemanasan, lalu latihan serang-hindar, tanpa senam teknik dan fight hari ini. Jebag.. Jebug.. Aduh.. Asem telat.. Suara-suara itu sering sekali terdengar saat serang hindar. Hingga latihan selesai, seperti biasa ada ngobrol-ngobrol bersama pelatih dan evaluasi. Yang tak disangka-sangka itu, pas udah mau ditutup, saya dipanggil oleh kang Adams.

“Hab, berdiri, tengah sini..” #saya mikirnya, pasti mau dikeroyok karena saya kemarin ulang tahun
“Waduh, mau apa ini kang?” #bingung kan, dikirain mau apa

Kang Adams tiba-tiba memalingkan badannya ke belakang dan mengambil dua buah bungkusan berwarna hitam bertuliskan NuMa di salah satu tepinya.

“Nih, ada hadiah buat kamu..” #surprised
“Yang ini kasihkan ke Heri..”, lanjut Kang Adams sambil memberikan bungkusan lain yang identik.

Subhanallaah.. mantaplah, ternyata bungkusan itu isinya ruyung. Yang dipake Bruce Lee di salah satu filmnya itu loh.. Alhamdulillaah.. meskipun saya belum bisa cara menggunakannya, hehe.. #makanya belajar

Ting! Saya langsung teringat, mungkin ini salah satu penghargaan untuk kami atas insiden Selasa malem kemarin. Saya hampir saja mencederai Heri pas latihan fight. Untung Herinya ga papa, meskipun agak berdarah sedikit di kepalanya. #dikiit banget

Jadi, begitulah,, warna-warni hari ini. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan tiga “emas” sekaligus dalam satu hari. Memang benar janji Allah, Dia memberikan rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka.. Suatu kejadian yang sangat langka terjadi. Terimakasih ya Allah.. Hari ini sungguh bermakna.. 🙂 (hbb)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s