Ganesha-ku, Dulu dan Kini

SMA Negeri 1 Glagah, itu sekolah saya. Mungkin terdengar asing (kota aja enggak), tapi jangan salah, meski terdengar asing, sungguh kebanggaan saya terhadap sekolah ini tidak pernah pudar. Sekolah ini, dulu yang mengajarkan bagaimana bersikap optimis, kompetitif, dan pantang menyerah. Sekolah ini pula yang selalu mendorong saya agar terus berjuang dan berprestasi di berbagai kompetisi. Yaa, meskipun akhirnya sedikit sekali prestasi yang bisa saya raih di sekolah ini, hehe..tapi saya tidak pernah kecewa. Kini, sebagai alumni, saya yakin generasi penerus saya pasti akan lebih baik dari saya. Terakhir kali saya mendengar, sekolah ini telah meraih satu medali Emas (the best theory and absolute winner a.n. Ricky) dan satu medali perak (a.n. Kautsar) di ajang OSN Fisika dan Kimia, sungguh prestasi yang sangat luar biasa. Dibandingkan dengan jaman saya, dua orang juga, tapi pulang dengan tanpa medali. :’)

Kini saya tidak lagi di sini. Lingkungan saya telah berubah, saya berada di Institut yang (insya Allah) tergolong Institut Teknik terbaik di negeri ini. Sangat jauh dari rumah saya di Banyuwangi, yaitu Institut Teknologi Bandung. Kini tuntutan saya lebih besar. Saya harus bisa mendapatkan apa yang tidak saya dapatkan sebelum saya berada di sini. Saya harus mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, mengembangkan potensi, dan berkontribusi dengan kemampuan yang saya miliki. Semoga langkah saya ini tidak sia-sia, semoga tidak ada yang tertinggal saat saya meninggalkan kampus Ganesha ini, dan cita-cita saya sebagai Chemical Engineer bisa tercapai. Ya Allah, semoga cita-cita saya tidak terlepas dari yang Engkau harapkan, semoga berguna bagi negeri ini, keluarga kami, dan berguna bagi agamaMu.. 🙂 (hbb)

Sebagai tambahan saja dan motivasi, saya bisa kuliah di sini karena saya juga mendapat Beasiswa ITB Untuk Semua. (alhamdulillah.. bagi teman2 yang ingin tahu lebih, klik http://www.itbuntuksemua.com). Jadi, tidak usah khawatir bagi teman-teman yang kesulitan dana kuliah seperti saya. Percaya deh, di ITB banyak beasiswa, dan tidak ada satu kasus pun mahasiswa di DO gara2 tidak bisa membayar biaya kuliah. Semangat!

 

One thought on “Ganesha-ku, Dulu dan Kini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s